Selasa, 24 Februari 2009

Kos Babarsari Rawan Pencuri

Kelengahan Mu Kebahagian Pencuri

Lagi-lagi kos di babarsari menjadi makanan empuk maling. Mahasiswa UPN komunikasi 2007 (Mamat) telah kehilangan handphone pada (18/02) saat dia masih tertidur dikamar kos.Peristiwa terjadi sekitar jam 08.00 pagi.

Babarsari memiliki letak yang cocok untuk dijadikan lahan pemukiman dan kos. Selain terletak dipusat kota, juga terdapat banyak perguruan tinggi disekitarnya. Sehingga seringkali kos menjadi lahan pencurian. Hal ini berdasarkan observasi fakta. Dalam sebulan terakhir sudah terdapat 3 korban kehilangan handphone di kos. Ini baru mahasiswa UPN komunikasi 2007 yang diketahui, belum lainnya.

Salah satu korban yang berhasil saya wawancarai menceritakan? Secara singkat awal mula peristiwa itu terjadi ketika dia terbangun jam 07.00 karena mendapati handphone yang berdering. Dengan segera dia membalas sms. Setelah itu membuka pintu kamar kos untuk mendapat udara segar pagi. Sambil menunggu kuliah jam 09.00 dan balasan sms dari temanya Mamat tertidur lagi.

Dari situ awal mula peristiwa pencurian terjadi. Setelah beberapa saat tertidur, jam 8.30 Mamat terbangun dan bergegas mandi untuk kuliah. Pada saat itu pula dia terkejut melihati pintu kamar kos yang telah terbuka lebar dan menemui handphone yang raib.

Lingkungan kos memang sering kali menjadi incaran para pencuri. Pencuri biasanya memanfaatkan kelalaian dan kelengahan para pemilik kos. Handphone atuapun barang berharga lain bisa raib dalam sekejab. Kita harus waspada ketika meletakkan barang berharga agar tidak menimbulkan hasyrat pencuri!
( Arif Yudha Prasetya, 153070217)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar