Senin, 23 Februari 2009

Polisi Tidur, penghambat perjalanan?

Sekarang polisi tidur tidak hanya identik dengan jalan jalan di dalam kampung saja, tapi di jalan besar pun juga terdapat polisi tidur.
Meskipun bentuk dan ukurannya kecil, sangat berpengaruh pada pengendara di jalan. Di jalan Babarsari (daerah depan atmajaya sampai utara) atau jalan seturan (sekitaran kledokan seturan) terdapat beberapa polisi tidur yang dipasang, padahal jalan Babarsari termasuk jalan yang banyak dipakai oleh pengendara kendaraan bermotor.

“Polisi tidur di jalan Babarsari sangat mengganggu pengguna jalan khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor, karena jalan Babarsari merupakan jalan yang ramai dipadati kendaraan bermotor”, ungkap Roy, salah satu pengguna jalan Babarsari.
Pembuatan polisi tidur harusnya melihat kondisi dan situasi tempatnya, sehingga pengguna jalan bisa memahami mengapa polisi tidur dibuat.

Namun, bagaimana dengan manfaat polisi tidur itu sendiri? “Boleh saja membuat polisi tidur, tapi harus melihat lokasinya, seperti di jalan-jalan perkampungan atau jalan yang sering dipadati anak-anak”, jelas salah satu warga Babarsari.


(Andri Fatahillah, 153070235)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar