Selasa, 10 Maret 2009

Memahami Jurnalisme Infotainment

“Comunication Freak” mahasiswa UPN V Yogyakarta jurusan ilmu komunikasi telah mengadakan seminar jurnalistik di kampus UPN Babarsari. Di selenggarakan pada selasa (10/3). Membahas tema Jurnalistik Infotainment.

Dengan biaya pendaftaran Rp 50.000,00 seminar ini mendatangkan berbagai narasumber dari bidang jurnalistik. Narasumber tersebut ialah Prof. S. Djuarsa Sendjaja Ph.D yang menjabat sebagai ketua KPI pusat, Erika Andriarini yang merupakan mantan prodeser pelaksana program silet di RCTI, Raldy Doy sebagai corporate communication TV one.

Seminar membahas tema jurnalistik infotainment ini bertujuan agar, mahasiswa dapat mengerti dan memahami dengan lebih hal yang berhubungan dunia jurnalistik infotainment.
Seperti yang diterangkan Erika Andriani “infotainment dapat mencerdaskan kita dan dibagi kedalam 2 kategori yaitu berbasis varian(masa) dan bebasis indeks(investasi)”.

Seminar yang berlangsung kurang lebih tiga jam bisa dikatakan berjalan sukses dan berlangsung dengan baik. Karena tidak hanya mahasiswa UPN yang mengikuti seminar, tetapi dari Atma Jaya, UGM, bahkan dari UNSOED Purwokerto. Selain itu antusiasme para pengikut seminar juga sangat tinggi karena sesi tanya jawab berlangsung dengan baik.

ARIF YUDA PRASETYA
153070217

Tidak ada komentar:

Posting Komentar